Wisata Instagramable Pule Payung di Kulon Progo

Yogyakarta merupakan daerah yang memiliki banyak sekali kawasan wisata yang tersebar di lima kabupatennya, salah satunya bukit Pule Payung yang ada di Kulon Progo. Lebih tepatnya di lokasi pule payung tidak jauh dari Kalibiru, beralamat lengkap di Soropati, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta.  Pule Payung merupakan wisata di daerah bukit yang berada tak jauh dari kawasan wisata Waduk Sermo. Pule Payung merupakan kawasan wisata bukit yang instagramable. Selain karena spot foto instagramable-nya yang kini banyak digandrungi anak muda, pule payung juga menyuguhkan pemandangan yang tak kalah menawan dibandingkan objek wisata lain.

 

Pule Payung Wisata Populer Di Yogyakarta. Google Maps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

 

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk

 

Untuk jam operasional Kawasan Wisata Pule Payung ini  yaitu jam 09:00-16:00. Sedangkan untuk harga tiket masuk ke Pule payung ini dipatok dengan harga yang relatif murah yaitu Rp. 10.000 saja.

 

Wahana dan Spot Foto Pule Payung

 

  1. Kursi Langit

 

Spot foto yang merupakan buatan warga. menjadi unik karena spot foto tersebut merupakan kursi yang menggantung di udara dan terbuat dari rotan seperti kursi-kursi jaman dulu. Namun spot foto ini tergolong ekstrim karena berada diatas jurang.

 

  1. Jembatan Surga

 

 

Spot foto jembatan surga sangat bagus untuk dijadikan lokasi prawedding karena latar belakang alamnya. Jembatan surga memiliki kapasitas yang dapat menampung kurang lebih 50 orang. Di sisi kanan kiri jembatan terlihat bentangan alam dan sebuah danau kecil yang jaraknya cukup jauh.

 

  1. Spot Lolipop

 

Bagi wisatawan yang menyukai suasana lucu dengan suasana yang warna-warni, spot ini sangat bagus diajadikan pilihan. Seakan-akan berada di atas permen lolipop dan bergaya sesuka hati, bisa lompat, membentangkan tangan, atau gaya lainnya yang lucu. Spot Lolipop memiliki latar belakang alam, sehingga foto akan lebih cantik.

 

  1. Sky Bike

 

 

Wahana spot foto sky bike sering kali dilihat di berbagai tempat wisata. Sky bike memang banyak diminati pengunjung karena bisa memberikan kesan ekstrim. Spot ini bisa dijadikan pilihan bagi yang ingin memacu adrenalin.

 

  1. Sky Swing / Ayunan Langit

 

Spot foto ayunan langit adalah spot yang bisa memacu adrenalin. Ayunan yang berada di atas jurang rasanya membuat jantung deg-degan ketika menaikinya. Tidak perlu khawatir mengenai pengamanan, karena pengamanan pada spot foto ini sudah lengkap maka kamu akan tetap aman.

 

  1. Spot Wolu

 

Spot wolu menjadi spot utama di tempat rekreasi pule payung ini. Disini kita bisa mendapatkan pemandangan alam full frame. Sehingga foto akan lebih fokus menampilkan keindahan alam.

 

  1. Spot Angkasa

 

Spot foto angkasa akan memberikan kesan nyaman layaknya di rumah dengan pemandangan alam di belakangnya. Suasana yang diberikan adalah seperti di ruang tamu yang menampilkan foto dengan keakraban yang natural.

 

  1. Flying Fox

 

Flying fox adalah wahana yang tepat sekali untuk anak-anak yang menyukai permainan outdoor. Mencoba flying fox di sini bisa melihat alam dari atas. Tentu saja akan membuat anak-anak puas dengan penyajian alamnya.

 

Tidak perlu khawatir untuk mencoba wahana yang ada di tempat wisata ini  karena keamanan akan selalu dijaga. Spot-spot foto di atas juga akan membuat koleksi foto kamu lebih kekinian.

 

Fasilitas Pule Payung

 

Fasilitas yang disediakan di wisata pule payung bisa dikatakan cukup lengkap. Beberapa diantaranya seperti paket tour yang terdiri dari tiga pilihan, yaitu gold, silver, bronze, dan paket empat. Fasilitas lainnya yang disediakan adalah antara lain musala, gazebo, tempat bersantai, pendopo amerta. Selain itu, terdapat juga toko oleh-oleh yang menyediakan Ada juga tempat oleh-oleh khas Yogyakarta yang ditawarkan.

 

Transportasi

 

Untuk sampai ke tempat wisata  Pule Payung bisa menggunakan motor atau mobil,  karena rute jalan yang menanjak maka diharapkan kepada wisatawan untuk berhati-hati. Pilihan lain ada juga yang memilih menggunakan transportasi yang disediakan melalui paket wisata.

 

Asli : https://www.nativeindonesia.com/pule-payung-yogyakarta/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *