Liburan ke Jogja di Masa Pandemi? Bisa Banget!! Berikut Tipsnya

Yogyakarta, kalau kata orang-orang jogja terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan. Selalu ada saja hal yang membuat orang-orang ingin kembali ke pelukan jogja. Tak ayal banyak orang yang selalu menyempatkan untuk berlibur ke Yogyakarta. Namun, kondisi pandemi ini membuat orang yang ingin berlibur ke jogja harus berpikir dua kali bahkan mengurungkan niatnya untuk pergi ke Jogja.

 

Tak bisa di pungkiri kalau pesona wisata alam maupun keindahan kota jogja memang sangat memukau. Seakan tak ada habisnya jika hanya dikunjungi dalam beberapa hari. Selain wisata alam dan keindahan kota, kuliner jogja juga tak kalah menarik. sama seperti potensi wisatanya, kalau mau membicarakan kuliner tentu tak puas menikmatinya kalau hanya tinggal di jogja dalam beberapa hari.

 

Namun, masa pandemi yang tak kunjung usai membuat kita berpikir kembali untuk berwisata, apalagi kalau harus keluar kota . nah jika anda ingin berkunjung ke Yogyakarta berikut beberapa tips dan trik agar tetap aman dan nyaman

 

  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tentu di masa pandemi ini, penting sekali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak , cuci tangan dan handsanitizer, dan dengan menghindari kerumunan atau keramaian.

 

  • Pilih Hotel yang Aman dan Nyaman

Jika ingin menginap di Hotel pastikan beberapa hal seperti, hotel telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, hotel tersanitasi dengan baik, penyemprotan desinfektan  ke kamar2 yang ada sebelum dan sesudah check-in.

 

  • Rapid Antigen sebelum dan sesudah berlibur

Tentu musibah tak bisa kita elakkan meskipun kita sudah bersuaha semaksimal mungkin, nah sebelum dan sesudah berlibur usahakan harus tes rapid/swab antigen, agar orang orang disekitar kita tetap aman.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *